Pos

Sakit..

Ga ada duit,  badan sehat melulu.  Gitu ada duit,  di pake nya berobat mulu.. 
Lupa denger kata2 itu dimana,  tapi begitulah keadaan saya sekarang.  Zaman miskin jadi mahasiswa,  separahnya sakit pakai obat generik juga sembuh,  di bawa tidur seharian langsung pulih.  Dan sekarang,  gue punya gaji dan di cover asuransi.  5 hari lalu gua masuk UGD dan "cuma" di vonis kecapean aja.  Si dokter cuma visit 2 menit, nyuruh gua banyak minum dan makan,  lalu pergi bilang gua ga usah di rawat. Tagihan gua 350ribu emang di cover sebagian sama asuransi,  ya tapi kan gua ga ikhlas..  Aslinya badan gua mau remuk,  tapi otak gua masih inget kerjaan yang numpuk di kantor.  Jadinya gua "meliburkan diri" selama 2 hari karna ga kuat.  Setelahnya , gua malah makin parah dan tiap malam demam.  Mengingatkan gua pada gejala typus yang pernah menyerang pasca gua sering makan indom*e dulu hahahahhaha Sekarang, gua duduk di depan Indo*art dekat kost,  nunggu nasi goreng pesenan mateng,  sam…

Day 6 Writing Challenge: Something You’ve Always Wanted To Do

Gambar
Something ini berupa barang atau situasi atau seseorang ya?  ðŸ˜¯ #efek ga jago bahasa Inggris Anggaplah yang di maksud ini benda mati ya,  yang sangat saya inginkan tapi belum terwujud adalah sepeda motor..  Basic-nya,  saya nggak handal mengedarai motor,  malah baru minggu lalu belajar.  Cuman kalo saya lagi pengen kemana2 tapi kendaraan umum atau tebengan ga ada,  disitulah saya merasa sedih.  Issu bahwa saya kerja selalu pindah dan KTP masih Sumatera Utara bikin saya masih ragu mau cicil Sepeda motor saat masih stay di Jawa Timur ini.   Si mantan kecengan pernah nawarin minjamin rasa ngasih (minjamin jenis apa ini, Peb?). But, karna satu dan lain hal kesempatan emas itu saya tolak.  Dan bagaimana motor impian saya?  ðŸ˜ Update terakhir harga barunya 36juta *langsung cek buku tabungan* aahhhh,  masih mahal.  Saya nggak terlalu ngerti otomotif sih, belum tahu  apakah Vespa ini ramah biaya maintance (maklum,  penganut hidup minimalis 😂) Semoga suatu hari bisa beli motor ini,  amin ami…

Day 5 Writing Challenge: Dinner

If you could have dinner with any five people, who would they be? 1. Mamak Ibu kandung saya panggil Mamak,  dan beliau orang yang paling banyak kasih pengaruh ke hidup saya.  Dari Mamak saya belajar no parent are perfect di saat saya bertahun-tahun nggak pernah nyambung dan akur. 2 tahun lalu Mamak pulang ke rumah Bapa,  hidup saya nggak lagi sama.  Saya lebih banyak memendam masalah sendiri dan memutuskan apapun tanpa tanya orang lain (biasanya saya tanya beliau). Why I want dinner with her?  Karna banyak keputusan yang ingin saya share ke beliau
2. Espren 1 tahun sudah kami menjalani hubungan LDR, artinya setahun sudah nggak ada moment kami masak dan makan bareng seperti ritual zaman kuliah di Bandung.  Espren jago masak dan kami sama-sama suka makan,  perfect couple,  right! 
3. Namboru rina Dalam bahasa Batak,  Namboru artinya Tante.  Tante Rina adalah tetangga sekaligus orang yang sudah kami anggap keluarga dekat.  Beliau paling dekat dengan Alm Mamak dan kalau dulu kami kabur dari rum…

Day 4 Writing Challenge: Favourite Childhood Memory

Gambar
Favourite Childhood Memory : Memori favorit masa kecil. Berapa rentang usia masa kecil seseorang? Hmmm, bikinlah 0-12 tahun menurut versi saya (kedengarannya maksa ya hahaha). Berarti saya akan memutar memori ke rentang tahun tersebut.  1. Usia 10 tahun saya suka masuk hutan untuk cari tanaman unik. Belakang rumah saya adalah hutan dan eksplorasi hutan adalah kegiatan yang sangat saya sukai. Paling senang kalau ketemu kantong semar yang warnanya merah atau cokelat (umumnya warna hijau) dan berukuran besar. Kadang saya di temani adik saya Yosua yang saat itu usia 7 tahun. Herannya zaman saya kok ga ada kuatir di culik ya? hahahaha padahal saya masuk hutan bisa 2-3 jam..

2. Masa kecil saya dihabiskan menjaga Adik saya Yosua. Kami selisih hampir 3 tahun dan sejak dia lahir saya 'dinobatkan' menjadi sister keeper-nya. Sampai hari ini saya masih merasakan tanggung jawab atas dia. Eniwei, yang menjadi masa bahagia bersama Yosua adalah main semprot air pakai botol semprot tanaman. Ba…

Day 3 Writing Challenge: Clothing

Gambar
Tell about an article of clothing you’re deeply attached to...
Kalo ndak salah terjemahannya adalah : artikel tentang pakaian yang sangat melekat denganmu. Aduh, pakaian apa ya? soalnya nggak ada yang benar-benar item favorit dan selalu di pake sih. Tapi ada satu potong pakaian yang pasti ada dan saya bawa setelah sekian kali saya pindah bahkan tugas luar : celana parasut pendek.  Ini celana model yang saya pakai mulai dari tidur, olahraga, cari makan malam, nyuci pakaian, hingga nongkrong di cafe pas mager buat make-up. Enak banget di pakai dan pas di pinggang. Sayangnya celana ini nggak bisa di pakai buat kerja wkwkwkwkwkkw
Saya punya 2 potong, satu hasil warisan teman saya Grace yang merasa celana merahnya sudah kesempitan dan satu lagi warisan Pacar yang merasa pahanya terlalu di ekspose jika pakai celana ini. Jadi sejauh ini, celana yang mengerti saya adalah : celana parasut pendek

Day 2 Writing Challenge: 6 Words Memoir

6 memoar dalam hidup,  yang bisa saja senang atau sedih. Mungkin list berikut termasuk memoar yang sesuai dengar challenge ya..
1. Kehilangan Ibu tahun 2015, sangat tiba-tiba tanpa ada tanda
2. Mendapat pekerjaan di Mayora yang secara tantangan, model pekerjaan dan salary di luar ekspektasi dan rencana saya.
3. Jalan kaki hampir 2 KM setiap pergi mengajar (kerja sampingan)  demi menghemat 2ribu rupiah.
4. Kado ulang tahun ke 25 : boneka beruang besar dari pacar.  First time di kadoin boneka
5. Sedang berjuang untuk hubungan Long Distance 
6. Selalu gugup belajar berkendara,  di hantui pikiran akan menabrak sesuatu

Kok poinnya mirip tulisan hari pertama ya?  Ah,  yo wes lah,  aku tau ne gini tok hahhaha semoga challenge hari ke tiga bisa di ikuti.  Seee U thereee

Day 1 Writing Challenge: 15 Fun Facts About Me

Day 1 Writing Challenge: 15 Fun Facts About Me!
1. Pertama kali makan daging biawak
Seminggu lalu saya makan daging Biawak waktu nyari makanan berbahan Babi di Surabaya sama Dewi.  Rasanya? Tekstur keras dan sangat pedas.  Besok paginya saya nge-bom karna perut saya sakit dan panas

2. Sering mati gaya
Pernah saya nunggu bus di pinggir jalan dan ngerasa mati gaya.  Bingung harus tampil gimana di antara banyak orang.  Dengan sok asik saya pasang headset padahal HP saya mati karena lowbat.  Tiba-tiba sebelah saya minta tolong pinjam HP untuk sms karna pulsanya habis.  Dengan polos saya jawab "HP saya mati Mba,ini saya pura-pura dengar lagu aja"

3. Punya mimpi favorit
Sejak Ibu saya meninggal,  mimpi terbaik yang bisa jadi moodboster pagi hari adalah mimpi tentang Ibu.

4. Patah hati berkepanjangan
Saya pernah nangis setiap malam hampir 2 tahun untuk mantan yang memutuskan saya sepihak.  Harusnya ini jd sad fact,  tapi kalo di inget lagi saya ketawa sambil mikir kok saat itu saya…

15 Day Writing Challenge

Gambar
Saya terinspirasi untuk ikut challenge menulis 15 list dalam 15 hari.  Sebenarnya sejak kesibukan saya secara reguler berjalan, saya pesimis bisa terus menulis. Lihat blog wanita cantik ini,  saya pikir why not di coba dulu. 
Dan,  seberapa konsisten saya?  Semoga bisa 😂